Rakor Percepatan Realisasi DAK Fisik Tahun 2018

BPKAD-Praya. Pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 BPKAD melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Dana Alkasi Khusus (DAK) fisik tahun 2018. Rapat yang bertempat di Ruang Rapat Tastura III ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD pengelola DAK Fisik  pada Tahun Anggaran 2018, acara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Nursiah S.Sos., MM dan didampingi Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu W. SE. MM ini dalam arahannya mengingatkan tentang pentingnya percepatan pengelolaan  DAK Fisik agar cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, selain itu Bapak Sekda juga berpesan agar kepala OPD selalu memonitor  dan memacu pekerjaan  DAK Fisik tentunya dalam koridor ketentuan yang berlaku.

BPKAD selaku OPD yang mengkoordinir pengelolaan keuangan daerah secara umum berharap agar pekerjaan dan pelaporan dana DAK Fisik dapat berjalan sesuai kebijakan dan regulasi pengelolaan DAK serta mencapai target kinerja yang ditetapkan.

Kepala OPD pengelola DAK harus secepatnya melaporkan data kontrak untuk kegiatan-kegiatan yang di biayai DAK Fisik tahun anggaran 2018, karena data kontrak ini akan di input melalui Sistem Informasi Om Span ke KPPN mataram, dan ini semua menjadi syarat penyaluran tahap pertama transfer ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kabupaten Lombok Tengah – Baiq Aluh Windayu

Untuk diketahui Kabupaten Lombok tengah tahun anggaran 2018 ini mendapatkan alokasi DAK Fisik  sebesar Rp.162.188.000.000,00-  yang di kelola oleh 11 OPD di kabupaten Lombok tengah. Kegiatannya sebagian besar dana digunakan untuk pembangunan jalan, irigasi, puskesmas, pasar dan sekolah.

Mari gunakan anggaran yang ada di DPA secara bijak, efektif dan efisien agar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan mutu masyarakat lombok tengah- Baiq Aluh Windayu

(rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *