Sosialisasi dan Assistensi e-Hibah

BPKAD-Praya. Pada tanggal 11 April 2018 bertempat di Ruang Tastura 3 BPKAD Kabupaten Lombok Tengah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Assistensi operator SKPD dalam kesisteman SOLAH ( Sistem Optimalisasi Layanan Hibah). Adapun BPKAD mengundang SKPD yang biasanya menerima dan memverifikasi Proposal Hibah badan/lembaga/organisasi masyarakat antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan beberapa SKPD terkait. Kepala BPKAD yang diwakili Kepala Bidang Anggaran memimpin jalannya kegiatan yang merupakan  tindak lanjut dari Sosialisasi e-Hibah ke DPRD dan kepala SKPD yang sebelumnya sudah dilaksanakan. 

Dalam acara ini dilakukan simulasi proses kesisteman dengan entry proposal langsung ke dalam data simulasi lalu diteruskan dengan melakukan proses verifikasi data oleh Kasubag TU BPKAD sampai dengan pada saat proposal Hibah disetujui oleh Bupati beserta besaran yang akan diterima. Dalam acara yang bersifat interaktif ini didapati beberapa masukan dari operator SKPD terkait dengan beberapa langkah yang harus ditempuh secara kesisteman agar sesuai dengan proses di lapangan serta mengurangi proses error kesalahan pengentrian atau verifikasi data.

Website Sol@h yang dapat diakses di https://solah.lomboktengahkab.go.id ini sudah dapat dimanfaatkan untuk menampung proposal atau usulan Hibah dari badan/lembaga/organisasi kemasyarakatan lingkup Kabupaten Lombok Tengah sebagai bentuk transparansi dan monitoring terhadap pelaksanaan pengelolaah Hibah Pemerintah Daerah, diharapkan dengan diimplemntasikannya Sistem ini akan mampu menjawab pertanyaan tentang bantuan atau dukungan Pemerintah Daerah terhadap dukungan pelaksanaan pembangunan daerah di masyarakat (ikj)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *