Rekonsiliasi Pajak

Praya-BPKAD. Pada hari Senin tanggal 26 maret 2018 bidang perbendaharaan BPKAD Kab. Lombok Tengah melakukan rekonsiliasi Pajak LS. Rekonsiliasi ini dilakukan dengan membandingkan pajak yang ada di SPM dan SP2D dengan billing NTPN pajak dari bank NTB sebagai bank persepsi pembayar pajak negara, acara dihadiri oleh seluruh bendahara pengeluaran SKPD se-kabupaten Lombok tengah ini dimulai pukul 08.00 wita yang bertempat di ruang tastura 3 BPKAD.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meyakinkan para bendahara pengeluaran dan pihak rekanan bahwa uang yang dipotong di spm dan SP2D pembayaran pekerjaannya telah disalurkan tepat waktu dan tepat jumlah oleh BUD ke Kas Negara, kemudian bendahara dan rekanan pekerjaan akan menerima salinan tanda pembayaran pajaknya sehingga akan mempermudah pelaporan pajak yang bersangkutan.

Ini bagian dari ihktiar kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pembayar pajak Negara melalui BPKAD Lombok Tengah agar rekanan melalui bendahara pengeluaran mendapatkan NTPN bukti pembayaran Pajak yang telah dibayarkan. – Kepala Bidang Perbendaharan Kusna Hariadi

Salah satu peserta dari BKPP ketika diminta tanggapannya mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk kita sebagai bendahara pengeluaran untuk bahan laporan pada saat pemeriksaan oleh BPK serta pihak rekanan sebagai wajib pajak dalam melaporkan SPT tahunannya.
Rekonsiliasi ini rencana akan dilakukan setiap bulan demi kelancaran dan tertib administrasi pengelolaan pajak di Bendahara Umum Daerah (BUD) Lombok Tengah (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *